01 April 2010

SLASH

Slash lahir di Hampstead, London, Inggris, 23 Juli 1965, dan ia dibesarkan di Stoke-On-Trent, Staffordshire, Inggris. Sangat dikenal sebagai mantan gitaris dari band hard rock "Guns N 'Roses", Nama aslinya adalah Saul Hudson. Dia diberi julukan "Slash" oleh teman keluarga Seymour Cassel karena dia "selalu terburu-buru, berlari berkeliling dari satu hal ke hal lain". Ibunya berkebangsaan Amerika kulit hitam, dan ayahnya adalah Inggris putih. Kedua orangtuanya bekerja di bidang hiburan. Ibunya seorang desainer pakaian artis. Dia merancang beberapa kostum David Bowie. Ayahnya, orang yang memberikan arahan untuk rekaman album.

Saat usia 11 tahun, Slash pindah ke Los Angeles bersama ibunya sementara ayahnya tetap di Inggris. SLASH adalah seorang imigran di Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Dan sampai akhirnya menetap bersama keluarganya di LA, di sini Slash terlihat acuh dan sedikit urakan. Rambut panjang, celana jeans dan t-shirt yang ia pakai tidak sama dengan anak-anak lain seusianya. Merasa orang asing di sekolah, ia pun jarang bermain keluar rumah. Karena terbiasa dikelilingi kehidupan artistik oleh teman-teman orang tuanya, ia mulai terbiasa dengan suasana hati dan eksentrik dari mereka yang berada di dunia musik. Banyak teman-teman ayahnya yang sering berkunjung ke rumahnya seperti; Joni Mitchell, David Geffen, David Bowie, Ron Wood dan Iggy Pop. SLASH mengatakan bahwa lingkungan ini mempersiapkan dirinya dalam mengatasi kestresan dari industri musik, konflik diantara seni dan bisnis.

Pada pertengahan tahun 1970, orangtuanya berpisah Slash pindah bersama neneknya. Saat berumur 15, neneknya memberikan gitar pertamanya. Walaupun hanya punya satu string, ia mampu belajar untuk bermain. Awal Pengaruh musiknya adalah Led Zeppelin, Eric Clapton, Rolling Stones, Aerosmith, Jimi Hendrix, Jeff Beck, Neil Young.

Slash bermain gitar setidaknya 12 jam sehari. Tugas sekolahnya terbengkalai dan selalu bolos, ia duduk di bangku sepanjang hari untuk bermain gitar.Slash bergabung dengan band setelah band bersama musisi muda lainnya. Akhirnya, ia putus sekolah saat kelas sebelas.

Pada tahun 1983, Slash membentuk band Road Crew, band tribute Motorhead (nama Road Crew dari lagunya Motorhead "We Are The Road Crew") dengan teman masa kecilnya, Steven Adler. Dia mencari bassis dengan memasang iklan di koran,dan mendapat respon dari Duff McKagan.

Ketika Road Crew bubar, Slash bergabung dengan band lokal yang dikenal sebagai Black Sheep. Tahun 1984, Slash dan lead singer Axl Rose diperkenalkan satu sama lain oleh temannya. Mereka berdua sangat cepat akrab, dan beberapa bulan kemudian, Slash dan Steven Adler diundang bergabung dengan Axl Rose, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sebagai band Guns N 'Roses, sampai menjadi band yang sukses internasional.

Pada pertengahan 1990-an, Slash menulis beberapa lagu Guns N 'Roses' untuk mengikuti kesuksesan album "Use Your Illusion I and Use Your Illusion II". Tapi Axl Rose menolak materinya, Saat itu, ia menjadi tak tentu dan memutuskan untuk membentuk band baru "Slash's Snakepit" sebagai proyek sampingan GNR. Proyekan ini pun mendapat dukungan dari Matt Sorum, Gilby Clarke, Dizzy Reed, Mike Inez, dan Eric Dover dan merilis album "It's Five O'Clock Somewhere". Album ini terjual lebih dari 1,2 juta kopi di Amerika Serikat dengan sedikit promosi dari Geffen Records.

Slash kemudian memutuskan akan melakukan proyek solo yang melibatkan musisi dari berbagai negara. ia akan berkolaborasi dengan musisi tamu, tapi hanya ia nantinya yang akan menulis semua musik. Pada saat yang sama, ia nge-jam dengan Duff dan Matt. Proyek ini terlihat tidak sungguh-sungguh oleh ketiga mantan Gunners. Izzy selalu keluar-masuk. Izzy memutuskan dia tidak ingin tur walaupun ia sering keluar-masuk main di tur,sehingg yang lain mengganti gitaris dari Duff's Loaded band, Dave Kushner.

Setelah Proyek audisi vokalis. Scott Weiland, ex-Stone Temple Pilots dipilih, dan membuat sebuah band Velvet Revolver. Sayangnya, Scott Weiland terjerat narkoba dan masalah hukum yang terus mendorong tanggal rilis menjadi ngaret. Pada bulan Juni 2004, mereka merilis album pertama mereka, Contraband. Sementara Scott melakukan rehabilitasi, Slash dan Duff telah melakukan promo global, Mereka berjanji seluruh dunia tur setelah album dirilis.

Single pertama dari album ini "Slither", Single kedua "Fall To Pieces". Dan yang ketiga adalah "Dirty Little Thing". Band ini mendapat kehormatan besar dinominasikan untuk tiga penghargaan Grammy dan memenangkan kategori Best Rock Guitar Performance "Slither".

Kehidupan Slash tampak sekali terlihat symbol dekadensi rock and roll, Pernah menjadi pecandu heroin dan obat-obatan selama beberapa tahun. Kebiasaannya mabuk, dan merokok Marlboro dan Galitanosnya. Sebuah perubahan besar terjadi ketika Slash jatuh cinta dengan Renee Suran. Mereka menikah 10 Oktober 1992 di Marina Del Ray, California dan di karuniai anak laki-laki yang sehat bernama Kas Anthony Hudson yang lahir pada 22 April.

0 Coment:

Post a Comment

Share/Bookmark
Related Posts with Thumbnails