24 March 2010

IBANEZ JOE SATRIANI JSA10BK


Tahun ini, Ibanez kembali berkolaborasi dengan Joe dalam rangka perancangan sekaligus peluncuran gitar akustik-elektrik terbaru dengan seri JSA yang terdiri atas dua model, yaitu JSA5BK dan JSA10BK.

Gitar akustik JSA ini sepertinya memiliki proyeksi yang luar biasa, terutama untuk kepentingan manggung. Keunggulannya terletak pada artikulasi suara yang jelas dan kuat. Selain itu, menurut Joe sendiri, gitar ini memiliki suara yang penuh dengan keseimbangan yang sempurna baik untuk dipetik, bermain solo, atau menggunakan jari yang halus. Model ini dapat memudahkan para pemain gitar walaupun untuk memainkan fret teratas.

Dua model yang diluncurkan, seri JSA10BK memiliki konstruksi serba-padat serta JSA5BK dengan versi yang lebih terjangkau. Bahan baku JSA10BK terakit dari kayu cemara Engelmann serta kayu rosewood yang solid pada bagian atas, belakang dan samping. Untuk bentuk bodi, gitar ini masih mempertahankan original bodi JSA. Sedangkan bahan mahoni untuk bahan material neck serta solid rosewood pada sisi belakang dan atas.

Untuk pickup, gitar akustik JSA10 ini menggunakan Fishman® Matrix ™ dengan preamp Ellipse® VT. Soundhole-mount pada gitar ini dibuat secara ergonomis dengan desain slider sehingga Anda dengan mudah menempatkan kontrol di ujung jari Anda untuk mempertahankan posisi bermain alami. Plus, kontrol nada yang unik dan dapat memotong mid range disaat posisi treble dan bass ditingkatkan.

0 Coment:

Post a Comment

Share/Bookmark
Related Posts with Thumbnails